Deden Saepul Hidayat Menjabat Sekdis Disdik Jabar, Begini Pesan Pj Gubernur Bey Machmudin

Foto| Deden Saepul Hidayat Sekdis Disdik Jabar. TRANSJABAR.COM | Seperti diketahui, jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebelumnya sempat diisi oleh dua pejabat pelaksana harian (Plh). Namun, belum lama ini secara resmi diisi oleh pejabata defenitif.

Kini Sekdisdik Jabar telah dijabat oleh Deden Saepul Hidayat. Ia sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar dan juga pernah menjadi Plh Sekdisdik.

Deden resmi menjabat Sekdisdik dalam pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dalam jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemprov Jabar. Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, pada Rabu (25/9/2024) lalu di Gedung Sate, Kota Bandung.

Pelantikan pejabat di lingkungan Disdik Jabar, selain Deden, ada juga Ai Nurhasan, yang sebelumnya selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VII, dilantik menjadi Kepala Bidang PKLK serta Analis Hukum Ahli Pertama Disdik Jabar.

Kemudian, Asep Yadi Mulyadi dari sebelumnya selaku Kabag Kepagawaian dan PSDM RSJ Jabar, dilantik menjadi Kepala Cadisdik Wilayah VII, dan Andre Achmad Prakarsa dilantik menjadi Kasubag TU Cadisdik Wilayah VII.

Saat pidato pelantikan, Bey Machmudin, menyampaikan ucapan selamat. “Selamat mengemban tugas dan amanah yang baru sebagai pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemdaprov Jabar,” ucapnya.

Bey juga mengingatkan agar bekerja lebih baik, etika lebih baik dan integritas harus bisa dipertanggungjawabkan. “Masih banyak yang perlu dilakukan di Jawa Barat. Ingat, Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar, tapi memiliki potensi sumber daya alam yang cukup banyak,” tutur Bey.

“Dan, masih banyak yang perlu kita lakukan untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi termaju di Indonesia. Saya yakin harapan itu ada. Kita buktikan kita bisa bekerja dengan baik, bersinergi mewujudkan Jawa Barat menjadi provinsi termaju di Indonesia,” pesan Bey.

Sementara itu, Sekdisdik Jabar, Deden Saepul Hidayat mengaku, jabatan ini sebagai amanah. “Jabatan itu pertama anugrah, kedua ujian, dan ketiga amanah. Saya mengambilnya yang amanah,” ungkapnya dilansir laman Disdik Jabar, Kamis (3/10/2024).

Deden berharap, semua komponen di lingkungan Disdik Jabar, kembali kondusif agar proses manajerial dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

(Oni/Ctr)

https://jalalive.wangsomboonhospital.go.th/

https://eonsdi.com/