HUKRIM  

Diundur, KPK Periksa Hasto Pekan Depan

TRANSJABAR.COM | Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Asep Guntur Rahayu mengatakan, pemeriksaan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto dijadualkan pada tanggal 20 Agustus 2024 pekan depan.

Hal tersebut kata Asep Guntur Rahayu dikarenakan ada perubahan jadual pemeriksaan yang sebelumnya sudah ditentukan pada hari Jumat ( 16/8/2024 ) hari ini, tapi karena ada kegiatan dari pihak HK maka dia meminta pemeriksaan dijadualkan ulang.

” Hari ini rencananya penyidik akan memeriksa HK, tapi diundur pekan depan, “ujarnya, Jumat ( 16/8/2024).

HK diperiksa penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi DJKA. Karena pemeriksaan HK diundur maka penyidik sudah menjadualkan pemeriksaan untuk saksi lain.

Asep jelaskan, pemeriksaan HK dijadualkan ulang karena permintaan HK melalui surat yang dikirimkan HK pada tanggal 12 Agustus 2024 uang meminta pemeriksaan dijadualkan ulang.

” Hari ini batal diperiksa ada pidato kenegaraan Presiden RI, ” kata Asep [ada wartawan.

Sementara HK, saat ditemui di gedung KPK , bahwa dirinya sudah mengirimkan surat pada Senin 12 Agustus 2024 untuk memohon agar bisa dijadualkan pada hari Jumat 16 Agustus 2024.

” Tapi KPK belum bisa melakukan pemeriksaan hari ini sehingga disepakati pemeriksaan dijadwal ulang pada Selasa (20/8) pekan depan, ” katanya. (Erna/red).